Kapal Majapahit Besarnya 3 Kali Kapal Cheng Ho [Info Penting]



Warning: A non-numeric value encountered in /home2/docmyid/candi.web.id/wp-content/plugins/adsense-daemon/Adsense-Daemon.php on line 243

Warning: A non-numeric value encountered in /home2/docmyid/candi.web.id/wp-content/plugins/adsense-daemon/Adsense-Daemon.php on line 243

Sejarah Nuswantara Yang Tersembunyi :

Kisah jaman air juga ada dalam cerita-cerita kuno dalam masyarakat nusantara dan di seluruh dunia. Artinya  di masa lalu memang pernah terjadi jaman air atau Kala Tirta. Pada penanggalan asli Nuswantarapun zaman air tersebut berada pada jaman Kala Tirta  jaman besar Kala Swara.

Raja yang pertamakali memerintah pada jaman air tersebut adalah Sang Mahaprabu Makukuhan. Beliau juga dikenal dengan nama Mahaprabu Kano. Coba perhatinan lafal no, noah, nuh. Beliaulah yang membangun kapal besar Nuswantara yang dikenal dengan sebutan Bale Kambang. Bisa diartikan sebagai bale mengambang atau istana yang mengambang. Hingga saat ini di beberapa daerah di Nuswantara terdapat nama-nama wilayah dengan sebutan Balae Kambang.

Di pulau Jawa juga terdapat 2 gunung yang menggambarkan perahu raksasa, yaitu Gunung Tangkuban Perahu di Jawa Barat dan Gunung Prau di Jawa Tengah.

Kesimpulan Tentang Kapal Majapahit

Jika ribuan tahun yang lalu masyarakat nusantara terutama di Jawa telah mampu membuat kapal raksasa maka wajar jika kapal Majapahit yang terbesar berukuran raksasa atau setara dengan kapal induk di era modern ini. Jadi  penggambaran replika kapal Majapahit seperti kapal “Spirit Of Majapahit” bukanlah penggambaran kapal Majapahit yang sebenarnya.

 

Artikel Menarik Lainnya


About Beyond Science

Terdapat sebuah peradaban besar di masa lalu yang melampau peradaban saat ini. Beyond Science dan Open Mind untuk memahaminya.