Kapal Majapahit Besarnya 3 Kali Kapal Cheng Ho [Info Penting]



Warning: A non-numeric value encountered in /home2/docmyid/candi.web.id/wp-content/plugins/adsense-daemon/Adsense-Daemon.php on line 243

Warning: A non-numeric value encountered in /home2/docmyid/candi.web.id/wp-content/plugins/adsense-daemon/Adsense-Daemon.php on line 243

Kapal Nuh Dari Jati Yang Hanya Tumbuh di Jawa

Kapal Majapahit Besarnya 3 Kali Kapal Cheng Ho Pada tahun 1949, dunia arkeologi digemparkan oleh penemuan situs Kapal Nabi Nuh di atas pegunungan Ararat-Turki, yang diperkirakan panjangnya mencapai 150 meter.

Kemudian pada tahun 2000 satelit observasi AS, Ikonos, berhasil melakukan seri pemotretan yang memperlihatkan adanya kapal purba di gunung Ararat yang tertutup salju.

Belum lama ini, gabungan peneliti yang terdiri dari para arkeolog dan antropolog China dan Turki yang beranggotakan 15 orang ternyata telah menemukan bukti baru yang mencengangkan.

Setelah mengumpulkan artefak dan fosil berupa serpihan kayu kapal, tambang dan paku, disusul kemudian dengan serangkaian uji materi fosil kayu tersebut oleh tim ahli tanaman purba, maka didapatlah bukti mengejutkan bahwa fosil kayu Kapal Nabi Nuh tersebut terbuat dari kayu jati yang di zaman itu dipastikan hanya tumbuh di Pulau Jawa.

Bukti akurat itu didapat setelah tim ini rampung meneliti ratusan sampel kayu purba dari berbagai negara, dan memastikan bahwa fosil kayu jati yang berasal dari tanah Jawa, tepatnya Jawa Timur dan Jawa Tengah, ternyata 100 persen cocok dengan sampel fosil kayu Kapal Nabi Nuh. Hal ini seperti diungkapkan 6 tahun lalu oleh Yeung Wing (pembuat film dokumenter The Noah’s Ark), dalam konferensi pers yang digelarnya di Hongkong.

Berikutnya : Sejarah Nuswantara Yang Tersembunyi : Sang Mahaprabu Kano

Artikel Menarik Lainnya


About Beyond Science

Terdapat sebuah peradaban besar di masa lalu yang melampau peradaban saat ini. Beyond Science dan Open Mind untuk memahaminya.