Kacumas : Nama Asli Bangunan Berbentuk Piramid

kacumas | Piramid | Pyramid | Candi.web.idKacumas dan Wanita tidak dapat dipisahkan dalam pakem asli Nuswanntara. Kacumas adalah nama asli bangunan berbentuk piramid/pyramid. Bagaimana kisah lengkapnya. Di bawah ini adalah kutipan dari diskusi di group Greget Nuswantara yang dikelola Turangga Seta.

MENGAPA  banyak Pyramid di Indonesia yang masih tersembunyi? Karena Piramida atau Pyramid merupakan bangunan yang ada di Kaputren Kahyangan Tenjomoyo. Lalu dibuatlah tempat perhiasan milik Batari Ratih /Chandra berupa Pyramid bernama Kacu mas yaitu benda kesayangan dari Sang Hyang Batari Ratih. Kacumas menjadi bagian penting dari benda yg dipersyaratkan dalam pelantikan seorang raja. Karena Batari Ratih termasuk dalam Hastabrata.Semua raja harus memilikinya karena  itu syarat mutlak, dan di Nuswantara ini banyak Kraton peninggalan para Raja.

Pembuatan Pyramid secara besar berarti penghormatan yg sangat besar bagi kaum Hawa, itu berarti tidak ada Polygami

Penjelasan lengkap dari Timmy Hartadi tentang kacumas di group tersebut.

Secara sekilas saya akan mencoba menjelaskan lagi tentang adanya Pyramid di Nuswantara …kalau kita mengetahui Hasta Brata yang perlambangnya ada di setiap Kraton …pasti kita akan menemukan sebuah bentuk Piramid yang dinamakan Kacu Mas, itu adalah kotak perhiasan kepunyaan Sang Hyang Batari Ratih yang bersama Sang Hyang Batara Kamajaya malinggih di Kahyangan Cakra Kembang.

Aplikasi bangunan Piramid pertama masih di wujudkan di kahyangan, yang menjadi bangunan bagian dari keputren di Kahyangan Tenjamaya milik Sang Hyang Batara Indra. Raja-raja kita di peradaban-peradaban silam adalah titisan dari para Dewa, dan tentunya para Raja juga ingin membuat bangunan di kraton-nya semegah apa yang beliau lihat di kahyangan.

Kreator secara fisik bangunan bentuk Pyramid terjadi pada masa Kerajaan Medang Gili (Gilingaya) yang pembuatannya di-inisiasi oleh Resi Kaspa, kemudian Adipati dari Kadipaten Pasir Mesisir (yang sekarang bernama Mesir) meminta ijin untuk membangun di kadipatennya, oleh Resi Kaspa dibukakan teknologi pembuatannya yang super presisi juga dipinjamkan peralatan untuk membangunnya …setelah Pyramid tersebut terbangun di Kadipaten Pasir Mesisir …Pyramid tersebut dinamakan Pyramid Kaffra (bentuk penghormatan kepada Resi Kaspa).

Pada masa Nuswantara di bawah Kerajaan Medang Kamulyan yang statusnya Salaka Nagara (salaka = se-alam raya) …negara induk yang secara absolut menguasai wilayah seluruh bumi di masa pemerintahan Sang Maha Ratu Shimahawan, maka pada masa itu diperintahkanlah untuk semua Kraton di seluruh bumi ini membangun Pyramid sebagai bagian dari kraton masing-masing, ini juga perwujudan penghormatan tertinggi kepada kaum perempuan yang mana pada masa itu tidak terdapat intimidasi atas dominasi gender …penghormatan penuh kepada penguasa Eka Pratala yaitu Sang Hyang Batari Pertiwi atau yang sekarang kita biasakan dengan sebutan Ibu Pertiwi …penjelasan ini semoga dapat banyak membantu … Rahayu _/\_

Artikel Menarik Lainnya